Welcome to English Zone

Hi, students....
Welcome to the Zone of English

Jumat, 05 Maret 2010

Pandangan tentang Applied Linguistics

Akan ada banyak penafsiran yang terjadi ketika kita mendengar istilah "applied Linguistics". Banyak para ilmuwan yang coba untuk mendefiniskan apa itu "applied linguisticts" sesuai dengan bidang yang mereka tekuni.

Salah satu nya adalah pendapat dari Anne Burns (Professor in the faculty of human science, Macquire university, sidney) yang mengatakan bahwa " applied linguistics means talking language and language theories as the basis from which to elucidate how comunication is actually carried out in real life, to identify problematic or challenging issues involving language in many different contenxt."

Namun menurut pendapat saya, applied linguistics adalah pemahaman ilmu bahasa tentang bagaimana teori kebahasaan yang telah dipelajari oleh first,second,and foreign language students bisa diaplikasikan kedalam bentuk yang sifatnya lebih practical.
Applied linguistics juga akan berhubungan dengan bagaimana bahasa itu digunakan dalam kehidupan sehari-hari, bagaimana kesalaham terapan/pemakaian bahasa bisa terjadi didalam kehidupan siswa yang sedang belajar bahasa tambahan (they learn about additional language and another foreign language which is not their home language).




apa pendapat kalian tentang "Applied Linguistics"


Tidak ada komentar:

Posting Komentar